Hipnoterapis.id

Halo, nama saya Adrian Septiadi. Hari ini saya ingin membicarakan tentang part therapy. Seringkali kita mengatakan pada diri sendiri, “Ada bagian dari diriku yang…,” atau “Aku ingin berhenti dari kebiasaan buruk tertentu, tapi ada bagian dalam diriku yang melawan dan tidak membiarkan aku melakukannya,” atau bahkan, “Ada sesuatu yang membuatku marah ketika…?” Setiap kali kita mengatakan hal seperti itu, kita menyadari bahwa ada satu aspek dari pikiran kita yang bertanggung jawab atas perilaku tertentu, atau membuat kita merasa tertentu, atau menghentikan kita melakukan hal-hal tertentu.

Sebagai seorang hipnoterapis, ketika kami mendengar pasien kami mengatakan hal tersebut, kami memiliki petunjuk yang baik mengenai teknik terapi yang dapat kami gunakan: Part Therapy. Dalam part therapy, kami mengisolasi bagian pikiran yang mengontrol perilaku atau respon emosional tertentu, dan melakukan terapi pada bagian tersebut. Secara efektif, part therapy menghilangkan bagian pikiran yang bertanggung jawab atas masalah tersebut. Mengapa? Karena bagian itu adalah bagian pikiran kita yang membutuhkan tindakan korektif. Itulah bagian pikiran kita yang memberi alasan mengapa kita datang untuk terapi. Itulah bagian pikiran kita yang membuat kita sangat terganggu.

Namun, kita juga memiliki bagian yang bertanggung jawab atas kepercayaan diri kita, bagian yang bertanggung jawab atas kemampuan kita untuk fokus saat belajar, bagian yang bertanggung jawab atas keberanian kita, dan lainnya. Hipnoterapis  mungkin ingin bekerja dengan lebih dari satu bagian. Misalnya, jika kita kehilangan kepercayaan diri saat mengemudi, hipnoterapis  mungkin ingin membantu kita terhubung dengan bagian pikiran yang bertanggung jawab atas kepercayaan diri kita dan membantu kita menjadi lebih kuat. Atau mungkin hanya membawa bagian itu kembali ke kontak dengan seluruh pikiran kita sehingga sekali lagi kita dapat kembali mengemudi dengan aman.

Part therapy dapat membantu kita mengatasi masalah dan mengambil kendali atas pikiran dan tindakan kita. Jadi, jika kita merasa ada sesuatu yang mengganggu pikiran kita, jangan ragu untuk mencari bantuan part therapy dari hipnoterapis terlatih. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *