Hipnoterapis.id

Mungkin ada yang sudah tidak asing lagi dengan pikiran bawah sadar, namun seberapa besar pengaruhnya dalam kehidupan..?

Untuk memahami hal ini bagaimana jika kita buat sebuah eksperimen sederhana..?

Bayangkan saya membuat jus yang paling anda sukai, jusnya sangat segar sekali seperti yang biasa diminum, jus ini disajikan di sebuah tempat yang baru dibeli dan sudah dicuci terlebih dengan bersih tentunya.

Pikiran Bawah Sadar

Pertanyaannya apakah anda mau meminum jus yang saya buat ini..?

Saya yakin pasti mau sekali.. tapi sebentar sebelum diminum jusnya, saya mau menyampaikan bahwa tempat untuk menyajikan jusnya adalah PISPOT (tempat yang biasanya untuk buang air kecil pasien di RS),

apakah masih mau minum jus nya..?

Tenang saja PISPOT ini baru dibeli dan baru dicuci dengan sangat bersih sekali, apakah masih mau meminum jusnya..?

Saya yakin rata-rata tidak mau meminumnya, mengapa..?

Karena keputusan dan Tindakan seseorang sangat dipengaruhi oleh pikiran bawah sadarnya. Apa yang tertanam di pikiran bawah sadar mengenai PISPOT adalah benda yang kotor dan jorok, tidak peduli apakah masih baru dan sudah dicuci tetap saja yang terbayang adalah sesuatu yang menjijikan, bukan..?

Mirip dengan kisah gajah yang sejak kecil dirantai, walaupun sudah besar dia tidak dapat melepaskan diri dari rantainya, karena sejak kecil gajah meyakini dirinya tidak dapat lepas dari rantai tersebut.

Keyakinan yang tertanam di dalam pikiran bawah sadar sangat menentukan bagaimana kita berpikir dan bertindak,

pertanyaannya apakah keyakinaan yang tertanam di dalam pikiran bawah sadar sejalan dengan tujuan hidup kita atau tidak..?

Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yuk kita memerdekakan diri kita dari keyakinan-keyakinan yang membatasi diri ini untuk menjadi pribadi yang unggul dan berdaya.

Salam hormat penuh cinta dan kasih sayang

Fadli Nur haq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *